Thursday 14 March 2013

Kurang Laris, Sony Pangkas Habis-habisan Harga PlayStation Vita

Kurang Laris, Sony Pangkas Habis-habisan Harga PlayStation Vita

Pada saat diluncurkan pertama kalinya 17 Desember 2011 yang lalu di Jepang, Sony PlayStation Vita dianggap memiliki masa depan yang cukup menjanjikan. Anggapan tersebut muncul karena beberapa pihak menganggap bahwa portable gaming console penerus PlayStation Portable (PSP) ini mempunyai berbagai fitur yang terbilang cukup canggih.

Namun perjalanan PS Vita nyatanya tidak semulus yang dibayangkan. Seiring berjalannya waktu, PS Vita tidak mendapatkan sambutan yang cukup baik. Pasalnya, harga PS Vita yang mencapai US$ 250 (sekitar Rp 2,4 juta) dianggap terlalu tinggi. Alhasil, penjualan gadget ini mengalami stagnansi yang pada akhirnya memaksa Sony untuk melakukan langkah konkret.

Menurut sebuah laporan dari situs Joystiq, Senin (11/3/2013), raksasa teknologi asal Jepang tersebut telah memangkas harga PS Vita, khusus untuk pasar Amerika Serikat. Mayoritas retailer milik Sony disebut-sebut telah menurunkan harga PS Vita 3G hingga US$ 199,97 (sekitar Rp 1,9 juta). Retailer tersebut juga menyertakan sebuah memory card berkapasitas 8GB dan sebuah voucher untuk mengakses PlayStation Network.

Pemangkasan harga ini disebut-sebut sebagai salah satu strategi Sony untuk mempersiapkan kemunculan PS Vita generasi terbaru. Bahkan, situs Time, Selasa (12/03/2013) mengatakan bahwa Sony saat ini sedang berancang-ancang untuk membangun PS Vita versi 4G LTE. Namun lagi-lagi, berita barusan juga masih berupa rumor dan belum dapat dikonfirmasi dari pihak yang berwenang.

Related Posts

Kurang Laris, Sony Pangkas Habis-habisan Harga PlayStation Vita
4/ 5
Oleh