Tencent
akan semakin memfokuskan dirinya untuk menjadi social apps terkemuka di
Asia Tenggara. Hal tersebut diawali dengan sebuah kerjasama dalam
bentuk joint-venture di Indonesia pada 28 Februari 2013 kemarin, dengan
menggandeng MNC Media sebagai rekan utamanya.
Sebelumnya, Tencent sendiri telah berhasil memperluas
pasarnya di beberapa negara, seperti Hong Kong, Taiwan, Singapura,
Malaysia, Thailand, dan Vietnam. Memandang Indonesia sebagai salah satu
pasar potensial, akhirnya Tencent pun mendaratkan WeChat di
tengah-tengah masyarakat kita yang dianggap sangat menjanjikan untuk
mendukung rencana perusahaan asal China tersebut.
“Saat ini, 80 juta perangkat smartphone sudah beredar di
Indonesia,” ujar Liu saat acara peluncuran WeChat di MNC Tower. “Kami
menargetkan sekitar 70% dari total pengguna smartphone Indonesia akan
menjadi pengguna tetap WeChat.”
Ambisi Tencent pun terlihat tidak main-main. Tencent saat
ini tengah sibuk untuk berpromosi demi memperkenalkan WeChat ke seluruh
Indonesia. Selain mengiklankan di media-media televisi, Tencent juga
telah menggandeng selebritis Indonesia untuk menjadi duta dari WeChat.
Hasilnya, WeChat pun telah di-download oleh 90.000 orang sejak iklannya
ditayangkan di televisi.
WeChat sendiri memang bukanlah aplikasi sembarangan, karena
telah mendapatkan berbagai review positif dari beberapa media
teknologi. Pendapat-pendapat tersebut didasari oleh kemudahan dalam
menggunakan WeChat yang telah menggabungkan beberapa fitur dan social
media di dalam satu tempat.
Gencarkan Promosi, WeChat Berambisi untuk Kuasai Pasar Indonesia
4/
5
Oleh
Unknown