Saturday 2 March 2013

Gencarkan Promosi, WeChat Berambisi untuk Kuasai Pasar Indonesia

Gencarkan Promosi, WeChat Berambisi untuk Kuasai Pasar Indonesia

Tencent akan semakin memfokuskan dirinya untuk menjadi social apps terkemuka di Asia Tenggara. Hal tersebut diawali dengan sebuah kerjasama dalam bentuk joint-venture di Indonesia pada 28 Februari 2013 kemarin, dengan menggandeng MNC Media sebagai rekan utamanya.

Sebelumnya, Tencent sendiri telah berhasil memperluas pasarnya di beberapa negara, seperti Hong Kong, Taiwan, Singapura, Malaysia, Thailand, dan Vietnam. Memandang Indonesia sebagai salah satu pasar potensial, akhirnya Tencent pun mendaratkan WeChat di tengah-tengah masyarakat kita yang dianggap sangat menjanjikan untuk mendukung rencana perusahaan asal China tersebut.

“Saat ini, 80 juta perangkat smartphone sudah beredar di Indonesia,” ujar Liu saat acara peluncuran WeChat di MNC Tower. “Kami menargetkan sekitar 70% dari total pengguna smartphone Indonesia akan menjadi pengguna tetap WeChat.”


Ambisi Tencent pun terlihat tidak main-main. Tencent saat ini tengah sibuk untuk berpromosi demi memperkenalkan WeChat ke seluruh Indonesia. Selain mengiklankan di media-media televisi, Tencent juga telah menggandeng selebritis Indonesia untuk menjadi duta dari WeChat. Hasilnya, WeChat pun telah di-download oleh 90.000 orang sejak iklannya ditayangkan di televisi.

WeChat sendiri memang bukanlah aplikasi sembarangan, karena telah mendapatkan berbagai review positif dari beberapa media teknologi. Pendapat-pendapat tersebut didasari oleh kemudahan dalam menggunakan WeChat yang telah menggabungkan beberapa fitur dan social media di dalam satu tempat.

Walaupun dikelilingi oleh beberapa kompetitor, seperti Whatsapp, BlackBerry Messenger, dan KakaoTalk (aplikasi yang juga didanai oleh Tencent), WeChat untuk sementara menjadi yang terunggul di antara aplikasi-aplikasi sosial di antaranya.

Related Posts

Gencarkan Promosi, WeChat Berambisi untuk Kuasai Pasar Indonesia
4/ 5
Oleh