Amazon Kindle Fire dan Google Nexus 7 adalah dua tablet yang memaksa Apple untuk mengubah strateginya. Alhasil, Apple harus mengambil langkah konkret dengan meluncurkan sebuah berukuran setara dengan kompetitornya. iPad Mini berlayar 7,9 inci adalah metode Apple untuk mencoba mengambil kembali pangsa pasar tablet yang telah jatuh ke tangan Android.
Jitest Urbani, sebuah badan riset dari IDC yang mendata penjualan tablet, mengatakan bahwa satu dari setiap dua buah tablet yang dijual pada kuartal ini memiliki layar lebih kecil dari 8 inci. Mereka juga melihat penjualan tablet dengan layar tersebut meningkat pada tahun 2013, memperlihatkan bahwa konsumen mulai menyadari tablet yang memiliki layar yang lebih kecil akan lebih cocok bagi kebutuhan mereka sehari-hari.
Peningkatan penjualan terhadap jenis tablet murah ini menyebabkan IDC memperkirakan akan terjadi peningkatan penjualan tablet secara global dari 172,4 juta unit menjadi 190,9 juta unit pada tahun ini. IDC juga memperkirakan pertumbuhan dalam penjualan tablet akan mencapai 11% per tahun hingga 2016. Pada 2017, 350 juta tablet diharapkan akan terjual dalam waktu satu tahun saja.
Android Akan Melampaui Pangsa Pasar iOS Untuk Tablet di 2013
4/
5
Oleh
Unknown