Friday 22 February 2013

PlayStation 4 Tidak Akan Melakukan Pemblokiran Terhadap Video Game Lama


Sebelum Sony secara resmi mengumumkan perilisan PlayStation (PS) 4 di New York City kemarin, banyak rumor yang mengatakan bahwa konsol ini tidak akan bisa memainkan semua video game PS 3 dan hanya akan bisa memainkan video game terbaru. Alhasil, banyak gamer yang mengkritik kebijakan Sony dan mempertanyakan visi ekslusif dari PS 4.

Namun dalam sebuah artikel di Cnet, pihak Sony membantah rumor tersebut. Menurut Shuhei Yoshida, pihak dari Sony Worldwide Studios, menyampaikan bahwa PS 4 tetap akan bisa memainkan video game lama. Yoshida menyebutkan bahwa seorang konsumen yang membeli sebuah game fisik berbentuk CD, tentu berharap akan bisa memainkannya terus-menerus.

“Ini (memainkan video game lama secara berulang) adalah sebuah ekspektasi dari para konsumen,” ucap Yoshida seperti dikutip dari CNet. “Mereka membeli video game secara fisik untuk bisa digunakan terus-menerus. Ini juga menjadi ekspektasi saya.”

Sony sendiri diprediksi akan mengalami kerugian besar bila ternyata rumor pemblokiran tersebut benar adanya, karena dua pesaing terkuatnya, Microsoft dan Nintendo, akan segera mengambil langkah dengan tidak mengambil kebijakan tersebut. Kini, para gamer bisa menunggu kedatangan PS 4 pada pertengahan tahun ini dengan tenang.

Related Posts

PlayStation 4 Tidak Akan Melakukan Pemblokiran Terhadap Video Game Lama
4/ 5
Oleh