Friday 15 February 2013

Pengguna iOS Lebih Sering Browsing Internet Dibandingkan Android?


Salah satu sifat smartphone yang paling esensial adalah kemampuan untuk browsing internet. Lalu, di antara dua platform terlaris iOS dan Android, manakah yang penggunanya paling sering menggunakan fungsi tersebut?

Sebuah data yang dilansir Net Applications, Sabtu (2/2/2013) menyebutkan bahwa pengguna smartphone dan tablet berbasis iOS lebih sering browsing internet dibandingkan dengan pengguna Android. Ya, pengguna iOS mendominasi dengan persentase sebanyak 60,6%, sementara pengguna Android hanya 24,4%. Adapun tren pengukuran tersebut dilakukan sejak Oktober tahun lalu seiring dengan peluncuran iPhone 5 dan iPad Mini. 



Hal tersebut tentu saja berbanding terbalik dengan klaim dari IDC yang melaporkan bahwa Samsung telah mengalahkan Apple dalam penjualan produk smartphone pada kuartal IV di tahun 2012. Dengan begitu, bisa dibilang ada semacam kesenjangan besar dalam penggunaan web broser antara pengguna Android dan iOS.


 
Seharusnya dengan jumlah yang lebih dominan dibandingkan iOS, pengguna smartphone dan tablet berbasis Android harus juga menguasai sektor web share. Tapi berdasarkan data StatCounter yang melacak 3 juta web dari berbagai platform, justru pengguna Android 10% lebih tinggi dalam hal pemanfaatan browsing internet dibandingkan dengan iOS. Lalu, manakah klaim yang benar?

Related Posts

Pengguna iOS Lebih Sering Browsing Internet Dibandingkan Android?
4/ 5
Oleh