Friday 22 February 2013

Peluncuran PlayStation 4

Tepat pada tanggal 20 Februari 2013 waktu setempat, Sony menepati janjinya dengan melakukan pengumuman resmi tentang perilisan PlayStation 4. Bertempat di New York, Amerika Serikat, perusahaan asal Jepang tersebut menggelar sebuah acara besar yang berhasil mengundang banyak hardcore gamer untuk hadir dan menjadi saksi peluncuran PlayStation generasi terbaru.


Satu hal yang sedikit aneh adalah, Sony sama sekali tidak memperlihatkan bentuk fisik dari PlayStation (PS) 4. Di dalam event tersebut, Sony hanya memamerkan sebuah controller yang memiliki bentuk tidak jauh berbeda dari PS 3, walaupun ada satu perbedaan mencolok di bagian depannya.

Controller yang berjuluk DualShock 4 ini dirancang agar para gamer memiliki pengalaman yang berbeda saat menggunakan PS 4. Bila kamu sadar, DualShock 4 memiliki sebuah touchpad yang melengkapi tombol-tombol standar khas PlayStation. Selain itu DualShock 4 juga memiliki tombol ‘Share’ dan headphone jack pribadi, sehingga kamu bisa bermain secara lebih personal.

Touchpad di DualShock 4 bukanlah sebuah hal baru, karena teknologi ini telah digunakan di PS Vita. Namun keberadaan tombol ‘Share’ adalah satu hal inovatif dari para pembuat PS 4. Dengan tombol tersebut, kamu bisa langsung menyebarkan aksi terbaru saat bermain PS 4 ke media-media sosial.

“(Fitur ini) bisa mendorong kita untuk berinteraksi dengan orang lain secara virtual,” ucap David Perry, CEO dan pendiri Gaikai, perusahaan cloud gaming yang diambil alih oleh Sony tahun 2012 lalu, seperti yang dikutip dari PCMag. Bahkan lebih hebatnya lagi, setelah kamu meminta bantuan lewat Facebook, temanmu bisa mengambil alih kendali di dalam game dan menuntun kamu untuk menyelesaikan misi di dalam permainan.

Lalu, video game apa saja yang akan hadir di PS 4? Beberapa developer telah siap untuk merilis permainan-permainan terbarunya. Evolution Studio telah siap merilis “Driveclub” dan “Killzone: Shadow Fall from Guerrilla Games”, sedangkan Ubisoft disebut-sebut akan meluncurkan salah satu video game terbaiknya, berjudul “Watch Dogs”. Blizzard sendiri merencanakan untuk merilis Diablo III versi PS 4.

Related Posts

Peluncuran PlayStation 4
4/ 5
Oleh