Friday 15 February 2013

iPhone Merebut Peringkat 1 Milik Nokia

Meskipun terbilang 'anak baru kemarin' di industri smartphone, nyatanya Apple berhasil melangkahi para pendahulunya. Melalui iPhone, perusahaan berbasis di Cupertino ini berhasil merebut tahta Nokia tidak hanya dalam sektor penjualan tetapi juga penguasaan di dunia maya.

Ya,sSebuah web analytics Statcounter menyatakan bahwa Apple dengan iPhone-nya telah meraih posisi nomer satu dalam penggunaan mobile internet. Di sini, iPhone telah mengalahkan Nokia dan Samsung dalam hal ini.

Nokia yang sebelumnya menjadi nomor satu dalam penggunaan mobile internet harus rela memberikan posisinya kepada si buah apel. Dengan presentase sebanyak 25,86% diperoleh oleh Apple dengan iPhone-nya sedangkan Nokia meraih 22,15% di bawah Samsung yang meraih 22,69%.


Sayangnya, Statcounter tidak memasukan perangkat iPad dalam analisis tersebut. Jika data iPad disatukan maka perolehan Apple dan perbandingan dengan perusahaan lainnya seperti pada chart di atas. Apakah dengan begitu Nokia benar-benar ditinggalkan penggunanya?

Related Posts

iPhone Merebut Peringkat 1 Milik Nokia
4/ 5
Oleh