Entah apa yang ada dibenak petinggi RIM, Indonesia ternyata tidak
menjadi negara prioritas dalam peluncuran BlackBerry 10 yang akan
berlangsung pada 30 Januari 2013 nanti. Padahal, negeri ini menjadi
pangsa pasar terbesar dan masih potensial bagi vendor asal Kanada itu.
Hal ini terkuak dalam headline undangan yang dirilis RIM terkait dengan peluncuran BlackBerry 10. Secara serentak, handset ini akan diluncurkan di beberapa kota di belahan dunia, seperti New York, Toronto, London, Paris, Johannesburg, dan Dubai.
Seperti dilansir Cnet, Selasa (18/12/2012), RIM memberikan tagline
yang mewakili segala inovasi yang dilakukan terhadap BlackBerry 10 yakni
redesigned, reengineered, reinveted, pada undangan khusus media untuk peluncuran di kota New York, Amerika Serikat.
Hal ini memang disesuaikan dengan klaim RIM yang menyatakan bahwa
handset BlackBerry 10 merupakan handset terbaik yang pernah dikembangkan
vendor tersebut. Tentu saja, ini menjadi pertaruhan yang penting bagi
RIM untuk bertahan di pasar smartphone yang masih dikuasai Android dan
iOS.
Sayangnya, peluncuran global BlackBerry 10 tidak menyertakan Indonesia atau Jakarta sebagai sentral negara. Tentu ini cukup ironis, mengingat RIM pernah menyebut negeri ini sebagai ‘negara BlackBerry’ karena pengguna handset produksi mereka paling tinggi dibandingkan negara lain
Hal ini terkuak dalam headline undangan yang dirilis RIM terkait dengan peluncuran BlackBerry 10. Secara serentak, handset ini akan diluncurkan di beberapa kota di belahan dunia, seperti New York, Toronto, London, Paris, Johannesburg, dan Dubai.
Sayangnya, peluncuran global BlackBerry 10 tidak menyertakan Indonesia atau Jakarta sebagai sentral negara. Tentu ini cukup ironis, mengingat RIM pernah menyebut negeri ini sebagai ‘negara BlackBerry’ karena pengguna handset produksi mereka paling tinggi dibandingkan negara lain
Peluncuran BlackBerry 10 Absen di Indonesia?
4/
5
Oleh
Unknown