Tuesday 29 July 2014

5 Aplikasi Bagi Orang Kantoran


Ada banyak aplikasi berbasis sistem operasi Android yang bisa membantu orang kantoran dalam menjalankan pekerjaannya.Bermacam aktivitas di kantor, bermacam pula variasi fungsi dari aplikasi Android ini. Dengan menggunakan aplikasi-aplikasi ini, diharapkan CInfonia dapat dengan lebih cepat, efektif dan efisien dalam menyelesaikan pekerjaan kantor yang ada.

Berikut lima aplikasi yang bisa membantu CInfonia yang bekerja di kantor:

1.GoToMeeting

Aplikasi pertama yaitu GoToMeeting. Aplikasi yang dapat digunakan di iPad, iPhone dan mobile berbasis Android. Aplikasi ini mempunyai fitur untuk melakukan panggilan konferensi, sehingga CInfonia bisa melakukan rapat di manapun berada, asalkan ada webcam atau Facetime (iOS) dan pastinya koneksi internet untuk menghubungkan.

Namun, aplikasi ini melihat fungsinya yang profesional, tidak bisa digunakan dengan gratis. Aplikasi GoToMeeting dihargai USD 49 per bulannya, dan untuk per tahunnya dikenakan biaya USD 468. Namun, jika sering melakukan rapat, dan gaji dari kantor CInfonia melebihi biaya tersebut, maka aplikasi ini bisa dicoba.

2.Evernote

Aplikasi kedua yaitu Evernote. Evernote berguna untuk melakukan pencatatan banyak hal penting, contohnya jam penting untuk makan siang bersama senior, catatan, kumpulan ide, berita terkini, hingga foto menggunakan layanan gratis aplikasi Evernote.


Fitur lainnya dari Evernote, yaitu untuk pembuatan sketsa atau rancangan gambar, menggunakan peralatan Skitch. Aplikasi Evernote tersedia dalam beberapa versi, ada yang untuk tujuan bisnis, dan terdapat faktor otorisasi di dalamnya. Dengan menggunakan Evernote versi bisnis ini, CInfonia akan merasa lebih aman, karena data yang tersimpan sudah terlindungi.

3.Significant Signature Capture

Aplikasi ketiga yaitu Significant Signature Capture, yang memiliki fungsi untuk berurusan dengan aneka dokumen, khususnya bagi CInfonia yang bekerja dan berurusan dengan banyak tanda tangan. Salah satu fiturnya yaitu formulir menggunakan format PDF.


Di formulir itu CInfonia dapat menambahkan attachment untuk menambah file penting lainnya yang sekiranya diperlukan, contohnya menambah scan dari kartu mengemudi, paspor maupun foto untuk keperluan resmi. Fitur terpenting dari aplikasi ini adalah kemampuannya untuk mengisi tanda tangan secara digital pada dokumen berformat PDF, Kamu bisa memprintnya nanti sebagai bukti otentik.

4.Quick Office

Aplikasi keempat yaitu Quick office. Mungkin Kamu sudah sering mendengar mengenai sepak terjang dari aplikasi ini, walaupun tidak selengkap MSWord, namun Quick Office sangat membantu dalam menyelesaikan aneka macam pekerjaan kantor yang sering membuat pusing. Quick Office juga mendukung dokumen dengan format MSWord, jadi CInfonia bisa mengeditnya di sini. Bahkan juga dapat membuka file berformat PDF, serta melampirkan file tersebut ke e-mail.

5.Expense Manager


Aplikasi kelima dan terakhir yaitu Expense manager. Aplikasi ini dapat menjadi petugas kontrol keuangan pribadi CInfonia, mulai dari keuangan kantor hingga rumah tangga. Cocok bagi CInfonia yang bekerja pada bagian keuangan.

Related Posts

5 Aplikasi Bagi Orang Kantoran
4/ 5
Oleh