Thursday 4 July 2013

Mozilla dan ZTE Siap Luncurkan Smartphone dengan Harga Rp 800 Ribuan

Mozilla dan ZTE Siap Luncurkan Smartphone dengan Harga Rp 800 Ribuan

Beberapa waktu yang lalu, Mozilla sempat menjadi bahan perbincangan panas. Pasalnya, perusahaan yang lebih dikenal sebagai pembuat mesin browser ini, berencana untuk meluncurkan sebuah smartphone yang mampu terjangkau oleh kalangan menengah ke bawah. Kini, isu tersebut telah menjadi kenyataan.

Menurut kabar yang dirilis Cnet, Senin (01/07/13), Mozilla direncanakan akan segera merilis smartphone dengan platform Firefox OS pertamanya di Spanyol pada hari Selasa ini. Rencananya, Mozilla akan menggandeng Telefonica sebagai provider jaringan bagi ponsel cerdas perdananya tersebut di Eropa.

Mozilla sendiri disebutkan hanya akan membanderol smartphone Firefox OS-nya tersebut dengan harga sekitar 69 euro atau sekitar Rp 895 ribu. Bagi para konsumen yang lebih tertarik dengan sistem kontrak, maka mereka bisa membayar sebesar 2,38 euro (Rp 31 ribu) per bulan dengan jangka waktu dua tahun.

Firefox OS juga sudah pasti akan menggunakan ZTE Open sebagai “cangkangnya”. Open sendiri akan dilenkapi dengan layar berukuran 3,5 inchi dan resolusi 480 x 320 pixel, serta kamera berkekuatan 3.2MP. Untuk memori internal, ZTE hanya memberikan kapasitas sebesar 512MB dan bisa ditambah dengan chip microSD hingga 4GB. ZTE Open juga akan memiliki RAM dengan kapasitas 256MB.

Apakah smartphone murah ini akan segera masuk ke Indonesia? Kita tunggu saja kabar-kabar selanjutnya, hanya di CocomeongInfo.

Related Posts

Mozilla dan ZTE Siap Luncurkan Smartphone dengan Harga Rp 800 Ribuan
4/ 5
Oleh