Sunday 26 May 2013

Perbandingan 3 Aplikasi SMS Android Untuk Mengirim SMS Terjadwal


Mengirim pesan singkat atau biasa disebut dengan SMS telah menjadi suatu hal yang umum dalam dunia komunikasi untuk berhubungan dengan teman, keluarga, atau untuk masalah pekerjaan. SMS juga dapat menjadi sesuatu yang fleksibel melalui fitur-fiturnya, seperti misalnya penjadwalan dan laporan pengiriman. Memang, fitur seperti laporan pengiriman telah ada pada berbagai macam ponsel, namun lain halnya dengan penjadwalan. Adalah hal yang menyenangkan apabila ponsel kita memiliki kemampuan untuk mengirim pesan secara terjadwal, jadi kita dapat mengirim pesan singkat kepada seseorang tanpa khawatir lupa nantinya. Ini bisa terjadi pada saat Anda ingin mengirimkan ucapan selamat ulang tahun kepada seseorang di tengah malam, atau mungkin pesan yang ingin Anda kirim nanti karena sekarang Anda sedang sibuk. Untuk mengirim SMS secara terjadwal ini, Anda dapat melakukannya melalui ponsel Android dengan menggunakan aplikasi SMS Android.
Ada berbagai macam aplikasi SMS Android yang menyediakan fitur-fitur seperti penjadwalan. Mereka memberikan cara yang berbeda-beda dalam berkirim pesan, tentang bagaimana nantinya Anda akan berkirim pesan. Aplikasi-aplikasi tersebut berjalan dengan cara-caranya tersendiri. Untuk membandingkannya, berikut merupakan 3 aplikasi SMS ternaik untuk Android yang salah satunya bisa Anda manfaatkan untuk kegiatan penjadwalan SMS sehari-hari.

chompSMS                       
Apabila Anda mencari fungsi penjadwalan yang fungsional dalam sebuah aplikasi SMS, Anda perlu mencoba chompSMS. Aplikasi ini menawarkan berbagai macam fitur seperti misalnya tema, setting notifikasi, dan emoji, serta tidak lupa fitur penjadwalan. Dengan banyak fitur SMS tersebut di dalam ponsel Android, adalah hal yang menjanjikan apabila kita memiliki aplikasi ini. Untuk fitur penjadwalan, Anda dapat menggunakannya untuk pesan singkat secara spesifik, yang bisa Anda kirimkan untk seseorang setiap waktu. Memang aplikasi ini tidak terlalu fleksibel, mungkin dikarenakan banyaknya fitur yang menghinggapinya. Namun, apabila Anda menginginkan aplikasi SMS Android yang fungsional, maka chompSMS adalah jawabannya. Aplikasi ini dapat diunduh gratis di sini.
Last Message                                    
Kejadian umum dalam masalah baterai ponsel yang hampir habis adalah, terkadang ponsel Anda akan mati terlebih dahulu sebelum Anda dapat mengirim pesan singkat. Dan yang paling menjengkelkan adalah, jika pesan tersebut begitu penting, dan kita tidak bisa memberikan kabar kepada orang yang kita kirimi pesan. Last Message akan mengumpulkan permasalahan Anda tersebut dengan memonitor level baterai dan mengirim pesan penting sebelum Anda tidak dapat mengirim pesan karena baterai habis nantinya.
Bagian terbaik dari aplikasi ini adalah, Anda tidak hanya dapat berkirim via SMS, tetapi bisa juga melalui layanan media sosial dan email. Ini merupakan cara terbaik bagi sesorang yang ingin berkirim pesan penting melalui berbagai media. Sisi minus dari aplikasi ini adalah, Last Message tidak terlalu cerdas dalam menentukan  kontak mana yang akan diberikan informasi. Jadi, aplikasi ini akan memberikan informasi pada kontak yang sama saat Anda atur. Aplikasi ini dapat diunduh gratis di sini.
SMS Scheduler
Jika Anda menginginkan aplikasi untuk mengirim SMS secara terjadwal dan akan membawa Anda untuk berkirim pesan kapanpun Anda mau, maka Anda perlu melihat aplikasi bernama SMS Scheduler. Apliaksi ini akan bekerja sesuai dengan keinginan Anda. SMS Scheduler akan menanyakan kepada Anda pesan apa yang akan dikirim, kapan Anda akan mengirimnya, seberapa sering pesan dikirimkan, dan kepada siapa pesan akan dikirim. Bisa dikatakan, SMS Scheduler merupakan aplikasi SMS Android yang paling fleksibel dengan berbagai aktifitasnya yang spesifik. Banyak orang yang mencari kefleksibelan dalam berkirim pesan, dan jika Anda salah sataunya, maka aplikasi inilah yang menjadi tujuan utama Anda. Aplikasi ini dapat diunduh gratis di sini.
Kesimpulan
Mana yang Anda pilih? Apakah fungsionalitas, ketepatan, atau kefleksibelan? Tiga aplikasi SMS Android tersebut memberikan berbagai cara yang unik dan bermanfaat untuk mengirim SMS secara terjadwal. Tentu saja, dengan cara dan fungsinya tersendiri itu, kita akan dihadapkan pada pilihan yang sesuai dengan selera kita masing-masing. Namun, apabila harus memilih mana yang terbaik, mungkin saja jawabannya tertuju pada SMS Scheduler. Selain produktifitas akan meningkat, kita juga tidak perlu khawatir akan lupa untuk mengirimkan pesan yang spesifik kepada seseorang. Lalu, yang mana pilihan Anda?

Related Posts

Perbandingan 3 Aplikasi SMS Android Untuk Mengirim SMS Terjadwal
4/ 5
Oleh