Tuesday 30 April 2013

LG Pastikan Peluncuran Smartphone dengan Layar Fleksibel

LG Pastikan Peluncuran Smartphone dengan Layar Fleksibel

LG tampaknya tidak inign terlalu jauh ketinggalan dalam persaingan di arena smartphone. Sesaat setelah perusahaan asal Korea Selatan tersebut mengumumkan laporan keuangannya di kuartal pertama 2013 pada 24 April lalu, LG langsung mengumumkan sebuah rencana baru yang terbilang cukup spektakuler. Menurut berita yang dirilis oleh The Verge, Kamis (25/04/2013), pihak LG mengatakan bahwa mereka akan merilis sebuah smartphone baru di kuartal keempat 2013 ini.

Peluncuran sebuah smartphone mungkin bukanlah hal yang aneh didengar di era pesatnya perkembangan teknologi. Tetapi sebuah smartphone dengan menggunakan layar OLED yang fleksibel? Tentu ini akan menjadi berita besar, baik bagi konsumen, maupun untuk para kompetitor LG. Hal tersebut dipastikan oleh Yoon Bu-hyun, sang wakil presiden dari perusahaan elektronik sendiri.

Inovasi yang dilakukan LG disebutkan sebagai jawaban atas tantangan dari para pesaingnya, terutama Samsung yang telah memamerkan ponsel serupa di ajang CES 2013 pada Januari lalu. Di kesempatan itu, Samsung memperlihatkan sebuah smartphone prototype yang memiliki layar yang berukuran sekitar 5 inchi. Layar tersebut memiliki resolusi yang diperkirakan mencapai 720p. Namun ponsel purwarupa tersebut tidak dilengkapi oleh sistem operasi, kamera, dan fitur-fitur yang biasa kita temui di sebuah smartphone pada umumnya.

Di balik rencana ambisius LG tersebut, sebagian analis masih merasa skeptik akan rencana tersebut. Pasalnya, ponsel generasi terbaru ini dipandang memiliki sebuah teknologi yang belum bisa diadaptasi oleh hampir semua perusahaan manufaktur. Sebelumnya, LG dan Samsung sendiri telah mengalami kesulitan untk memproduksi TV berlayar OLED. Namun, keraguan tersebut tidak membuat LG mundur selangkah pun. Produk OLED TV berlayar lengkung terbaru LG disebut-sebut sebagai salah satu petunjuk keberhasilannya membangun smartphone inovasi baru tersebut.

Apakah LG akan benar-benar mampu mendobrak pasaran dengan memproduksi sebuah smartphone dengan layar fleksibel? Kita tunggu saja berita selanjutnya,

Related Posts

LG Pastikan Peluncuran Smartphone dengan Layar Fleksibel
4/ 5
Oleh