Thursday 28 February 2013

Sony Akan Menjual Seluruh Video Game PlayStation 4 dalam Bentuk Digital

Sony Akan Menjual Seluruh Video Game PlayStation 4 dalam Bentuk Digital

Pada awalnya, Sony sudah memperkenalkan sistem baru dalam dunia video game. Bila kamu adalah seorang pengguna PlayStation 3 dan PlayStation Portable, maka kamu bisa mendapat sejumlah video game dengan cara men-download. Namun sistem tersebut belum benar-benar dimanfaat Sony sebagai salah satu cara yang optimal untuk mendapatkan sebuah video game.

Namun Sony sepertinya tetap akan mempertahankan metode tersebut dan bahkan benar-benar mengembangkannya. Seiring dengan peluncuran PlayStation (PS) 4, Sony menyatakan bahwa mereka akan benar-benar fokus untuk memanfaatkan teknologi virtual untuk memasarkan video game. Pernyataan tersebut terlontar dari Shuhei Yoshida saat diwawancarai The Guardian.

“PS4 akan menggunakan sistem yang sama dengan PS Vita, dimana setiap video game akan tersedia dalam konten digital dan juga dalam bentuk fisik,” ujar Yoshida, seperti dikutip dari The Verge (25/2/13).

Selain itu, Yoshida juga mengatakan bahwa Sony kini tengah mengembangkan sebuah tempat digital yang khusus untuk menampung video game khusus untuk PS4. Dengan menggunakan cloud server Gaikai yang baru mereka akuisisi baru-baru ini, Sony cukup percaya diri untuk menjalankan pemasaran game secara digital.
Strategi tersebut dipandang cukup relevan di dunia video game, karena kita tidak perlu lagi memikirkan lemari untuk menyimpan kotak-kotak Blu-ray. Kamu hanya perlu men-download atau melakukan streaming, bila ingin memainkan video game tertentu. Namun tentu saja, kamu akan membutuhkan jaringan internet berkecepatan tinggi untuk bisa mendukung strategi virtual Sony.

Related Posts

Sony Akan Menjual Seluruh Video Game PlayStation 4 dalam Bentuk Digital
4/ 5
Oleh