Tuesday 26 February 2013

Lima Hal yang Harus Anda Tahu Tentang Tablet Mito T800 sebagai Tablet OS Jelly Bean Pertama Besutan Lokal

Lima Hal yang Harus Anda Tahu Tentang Tablet Mito T800 sebagai Tablet OS Jelly Bean Pertama Besutan Lokal
Tablet mito T800 adalah salah satu model tablet terbaru yang dibesut Oleh Mito. Seperti yang kita tahu, Mito merupakan merk gadget di Indonesia yang kini telah menjadi salah satu brand ternama, dan bisa dikatakan mampu bersaing dengan brand atau merk gadget dari luar negeri. Setidaknya ada tiga keunggulan yang membuat Mito menjadi favorit masyarakat; yaitu harga yang bersaing, fitur yang cukup berkualitas, dan variasi produk dari smartphone hingga tablet PC.


Dengan dikeluarkannya T800, Mito mencoba mengusung fitur yang berkualitas seperti software tablet terbaru dan processor yang mumpuni. Salah satu fitur terbaik yang diusung oleh tablet terbaru ini adalah Android Jelly Bean, yang secara otomatis membuat gadget ini tablet dengan Jelly Bean buatan lokal yang pertama.


Kualitas Layar
Dari segi fitur, Mito sebenarnya tidak kalah saing bila dibandingkan dengan merk lain –ini terbukti dengan berbagai fitur high-end yang diusung T800 sebagai salah satu model tablet mito yang terbaru. Secara fisik, tablet ini juga menarik terutama dengan ukuran layar 7 inch, yang memang merupakan ukuran layar tablet pada umumnya. Dengan layar 7-inch yang beritur capacitive touchscreen-nya, tablet ini akan menjadi salah satu andalan Mito dalam persaingan tablet besutan lokal yang memiliki kualitas internasional. Layar 7-inch tablet ini memiliki resolusi 480x800 pixel. Sayangnya, masih belum ada informasi lebih jelas tentang ukuran dan berat tablet terbaru ini. Namun ditilik dari ukuran layar-nya, bisa jadi T800 lebih ringan dibandingkan tablet pandahulunya seperti T970, yang memiliki ukuran layar 9 inch.

Android Jelly Bean dan Prosesor Dual Core
Dan ini dia yang menjadi salah satu fitur unggulan tablet mito T800: Android Jelly Bean v4.1 sebagai sistem operasi tablet, yang merupakan versi terbaru dari Android OS. Dengan sistem operasi Jelly Bean, tablet PC terbaru ini menyuguhkan fitur dan software yang lebih bervariasi dan berkualitas. Selain Android Jelly Bean, processor Dual Core MediaTek 1GHz juga merupakan salah satu andalan dari tablet terbaru ini. Prosesor cepat ini dilengkapi dengan RAM 512MB di dialamnya. Dengan prosesor Dual Core dan RAM yang cukup besar, pengguna bisa memainkan game tablet berukuran besar di T800.

Dual SIM, dan Fitur Jaringan Lain
T800 memang memiliki berbagai fitur unggulan, prosesor cepat, dan RAM yang besar. Namun Mito juga memasukkan fitur dan ciri khas-nya di dalam tablet mito ini, salah satunya adalah jaringan Dual SIM. Seperti kebanyakan produk smartphone, handphone, dan tablet dari Mito, pengguna bisa memasang dua kartu SIM didalam tablet ini. Kedua kartu SIM yang bisa digunakan adalah yang mendukung jaringan 3G HSDPA 900/1900/2100. Selain jaringan telepon, tablet ini mendukung akses internet dengan data GPRS dan EDGE. Tablet Jelly Bean ini juga mendukung hotspot internet dengan WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n. Untuk transfer data, T800 dilengkapi dengan Bluetooth dan MicorUSB v2.0.

Audio dan Kamera
Kualitas audio tablet mito Jelly Bean terbaru ini juga merupakan salah fitur yang membuatnya mampu bersaing dengan tablet lain dengan ukuran dan sistem operasi yang sama. Seperti produk tablet dan smartphone Mito sebelumnya, tablet ini mendukung ringtone MP3 dan alert vibration. Untuk memainkan musik, tablet ini dilengkapi pemutar musik dan loudspeaker. 3.5mm headphone jack juga salah satu fitur musik, dimana pengguna bisa mendengarkan musik lewat headphone. Tablet ini juga dilengkapi dengan kamera, walaupun kualitas pixel-nya masih belum dikeluarkan resmi oleh Mito. Kamera table ini dilengkapi fitur geo-tagging.

Baterai, Fitur Lain, dan Harga
Salah satu kelebihan tablet mito ini, dan juga produk Mito sebelumnya, adalah pada kapasitas dan kualitas baterainya. Tablet T800 ini sendiri dilengkapi dengan baterai Li-Ion yang memiliki kemampuan 3000mAh, dan baterai dengan kekuatan seperti ini biasanya memiliki daya talk-time dan stand-by berjam-jam. Fitur lain yang dibawa oleh tablet Android besutan lokal ini diantaranya adalah Video record, A-GPS support, e-mail, dan Google Play. Sayangnya, Mito masih belum mengeluarkan informasi resmi tentang harga tablet terbaru ini –walaupun bisa diprediksi bahwa tablet ini akan berkisar di angka 1,5 juta hingga 2,2 juta.

Related Posts

Lima Hal yang Harus Anda Tahu Tentang Tablet Mito T800 sebagai Tablet OS Jelly Bean Pertama Besutan Lokal
4/ 5
Oleh