Tuesday 26 February 2013

Cara Menghemat Baterai Android Anda dengan Timeriffic

Cara Menghemat Baterai Android Anda dengan Timeriffic

Android merupakan salah satu sistem operasi ponsel pintar yang cukup terkenal dan memiliki berbagai kemampuan yang luar biasa. Berbagai aplikasi dan fitur canggih disematkan ke dalamnya untuk memaksimalkan kemampuan ponsel pintar Anda. Kehadiran perangkat cerdas Android dengan sederet fitur yang menguras baterai tentu bisa membuat Anda repot apa lagi saat Anda berada di jalan. Selain mengandalkan baterai cadangan atau charger porabel, Anda juga kini dapat menyiasati keadaan dengan menerapkan pengaturan otomatis dalam mengeksekusi sederetan fitur yang tertanam dalam ponsel dengan aplikasi yang sudah tersedia di Play Store, yaitu Timeriffic.


Selain bermanfaat dalam cara menghemat baterai, pengaturan fitur secara otomatis juga memungkinkan pengguna untuk mendapatkan setting yang lebih pas dalam berbagai situasi dan kesempatan. Jadi, nantinya Anda tidak perlu repot lagi mengatur aktivitas dan pengaturan ponsel pintar Android Anda pada kondisi tertentu, karena ponsel Anda secara otomatis akan mengatur semuanya sesuai dengan yang Anda inginkan. Sehingga Anda tidak perlu repot, namun tetap mendapatkan hasil yang maksimal. Mari kita simak langkah langkah yang perlu Anda lakukan.

Langkah Pertama
Download dan instal Timeriffic, aplikasi ini berukuran 358 KB dan dapat Anda unduh secara gratis langsung dari Play Store.
Langkah Kedua
Jalankan Timeriffic, sehingga Anda akan langsung masuk ke profil pengaturan yang terdiri dari:
Weekdaze: Adalah profil setting pada saat hari kerja. Di sini terdapat tiga pilihan waktu yakni di pagi hingga siang hari, saat rehat serta selepas rehat.
Party time: Adalah profil setting yang aktif saat Anda sedang menghabiskan waktu untuk berpesta di akhir pekan. Ada 2 pilihan waktu masing-masing pagi hari serta malam hari.
Sleeping-in: Adalah profil untuk penerapan setting ponsel saat Anda sedang istirahat di malam hari. Anda dapat menentukan setting ketika Anda beristirahat di hari biasa dan juga libur akhir pekan.
Langkah Ketiga
Berikutnya setelah memilih dari salah satu dari ketiga profil di atas, maka Anda akan disuguhi dengan beragam item setting sebagai berikut:
Ringer: Anda dapat memilih untuk tetap mengaktifkan neda dering atau menonaktifkannya. Nada dering yang dimaksud di sini mencangkup panggilan masuk, notifikasi, alarm dan sebagainya.
Vibrate: Anda dapat memilih untuk mengaktifkan nada getar, mengaktifkan nada getar hanya untuk notifikasi nada getar dan nada dering sekaligus.
Ring Volume: Sesuai namanya, Anda dapat menggunakan menu ini untuk mengatur besaran volume nada dering ponsel Anda.
Notification volume: Menu yang hanya tersedia untuk versi premium ini memungkinkan Anda untuk mengatur volume nada dering notifikasi.
Media volume: Gunakan item ini untuk mengatur besaran volume saat Anda memutar hiburan audio atau video.
Alarm volume: Anda dapat mengatur tingkat volume alarm yang mencangkup pula jam alarm pengingat acara.
System volume: Anda dapat mengatur level suara yang keluar saat Anda menghidupkan, mematikan ponsel atau menggunakan keypad virtual.
Voice call volume: Atur level suara paggilan yang masuk ke ponsel Anda.
Wifi: Anda dapat memilih untuk mengaktifkan atau menonaktifkan WiFi.
Brightness: Ubah tingkat kecerahan layar.
Airplane mode: Dengan mengaktifkan airplane mode, seluruh sinyal komunikasi ponsel Anda akan mati. Jika Anda tidak menginginkannya, Anda dapat memilih “turn off”.

Langkah keempat
Untuk menyimpan setting masing-masing item silakan tekan accept pada masing-masing item bersangkutan. Ponsel Anda akan menjalankan semua intruksi dalam item setting tesebut secara otomatis sesuai dengan waktu yang telah Anda atur sebelumnya.

Bagaimana? Apakah Anda tertarik dengan aplikasi yang satu ini? Cukup mudah kan membuat ponsel pintar Android Anda menjadi otomatis? Dengan aplikasi ini, maka Anda tidak perlu lagi repot repot merubah pengaturan ponsel Anda setiap waktu waktu tertentu, atau mungkin ketika Anda berpindah dari rumah ke kantor atau ke mall, di mana Anda harus mengatur profil atau pengaturan lainnya karena Anda takut baterai ponsel Anda akan habis oleh penggunaan yang tidak Anda perlukan. Cukup lakukan pengaturan sebanyak satu kali dan biarkan semuanya berjalan secara otomatis tanpa harus memusingkan Anda lagi. Selamat mencoba!

Related Posts

Cara Menghemat Baterai Android Anda dengan Timeriffic
4/ 5
Oleh