Monday 25 February 2013

Belajar Membangun Jembatan DI Game Simulasi Android Bridge Contructor Playground

Belajar Membangun Jembatan DI Game Simulasi Android Bridge Contructor Playground

Konstruksi seringkali didefinisikan sebagai susunan atau rancangan model maupun tata letak suatu bangunan, baik itu jembatan, rumah, dan lain-lain. Pada umumnya, bidang ini lebih banyak diketahui oleh orang-orang yang berpendidikan bidang arsitektur atau teknik sipil. kegiatan konstruksi biasanya diawasi oleh para manajer proyek, insinyur desain, serta arsitek proyek. Apakah Anda salah satu orang yang tertarik dalam dunia konstruksi? Atau mungkin Anda sedang mempelajari bidang ini? Jika hanya untuk sekedar mengerti dunia konstruksi, Anda tidak harus menempuh pendidikan yang bisa memakan waktu sedemikian lamanya, kecuali Anda ingin menjadi profesional. Cukup pelajari dunia konstruksi melalui gadget Android Anda.


Saat ini telah tersedia game simulasi Android yang juga dapat menjadi simulasi bagaimana membangun sebuah konstruksi jembatan. Game ini bernama Bridge Constructor Playground, yang tentunya dapat Anda miliki secara gratis. Bridge Constructor Playground menawarkan bagi setiap orang dari segala usia untuk pengenalan mengenai cara membangun jembatan yang benar. Bukan sekedar membangun secara sederhana, Anda juga harus memperhitungkan kondisi lapangan dan sedikit pemahaman hukum fisika. Dalam game ini Anda akan diberikan kebebasan untuk mengembangkan sisi kreatif Anda melakukan rancangan sebuah konstruksi jembatan, jadi tidak ada yang tidak mungkin jika Anda langsung bisa seperti insinyur profesional.

Anda dapat membangun sebuah jembatan yang terletak pada bidang lebih mendalam, baik pada kanal, sungai atau lembah. Sebelum membangunnya, konstruksi dan lahan terlebih dahulu menjalani “stress test” guna melihat apakah lahan yang akan dibangun bisa menopang berat mobil atau truk proyek yang nantinya digunakan untuk membantu pengerjaan pembangunan.

Terdapat berbagai fitur-fitur menarik dalam game konstruksi jembatan ini, diantaranya adalah
•Anda bisa memilih berbagai lahan untuk dibangun sebuah jembatan, yakni ditengah kota, daerah pantai, gunung, canyon, bukit dan lain-lain.

•Disediakan fitur khusus bagi yang masih pemula dan untuk para insinyur profesional. Perbedaannya terletak pada teknik dan kerumitan pembangunan.

•Sebelum memulai pengerjaan, Anda bisa melakukan survei lahan dengan peta yang disediakan.
•Tersedia berbagai jenis bahan bangunan yang akan digunakan membangun konstruksi jembatan, yakni kayu, baja, tiang pancang beton dan kabel baja.
•Terdapat fitur persentase dan visualisasi yang berwarna untuk “Stress Test” beban bahan bangunan. “Stress test” dilakukan dengan dua tingkat yang berbeda, mobil dan truk.
•Anda bisa mendapatkan nilai tinggi sesuai level.

•Tersedia turitorial yang memudahkan Anda memainkan game ini, terutama bagi yang masih pemula.
Kelebihan game konstruksi jembatan ini adalah pada tutorial yang luas. Tidak adanya anggaran dana yang terbatas, bahkan tidak ada batasan pada bahan bangunan sehingga Anda dapat membangun sebuah konstruksi jembatan dengan sesuai keinginan Anda. Fitur-fitur lain yang mendukung adalah tampilan gambar cerah dan jelas, inilah yang membuat Bridge Contructor Playground akan pengalaman menarik dan sekaligus pendidikan bagi seluruh Anda serta teman-teman Anda.

Dapatkan game konstruksi jembatan ini dengan gratis dengan mengunduhnya di secara gratis di sini
Ukuran file game ini sebesar 22 MB, dan dapat dijalankan pada OS Android Anda minimal 2.2 keatas. Game buatan developer Headup Games ini terbilang baru dan masih tersedia dalam versi 1.1.

Selain itu, ada pula game yang hampir serupa dengan Bridge Constructor Playground, yakni Bridge Constructor Free buatan developer ClockStone Studio. Fitur-fitur yang tersedia hampir sama yakni seting latar belakang dengan wilayah kota, canyon, pantai, pegunungan, dan bukit. Tersedia peta untuk melakukan survei sebelum menjalankan pembangunan serta pengujian beban pada Truk dan mobil biasa. Bahan bangunan yang ada pun sama, yakni kayu, baja, kabel dan pilar beton. Hanya saja untuk versi free ini disediakan 8 level saja, sedangkan bila Anda berminat memiliki yang full version, ada 40 level yang menanti Anda.

Anda bisa mendapatkan game ini dengan cara mengunduhnya di sini secara gratis:
Ukuran file lebih kecil, yakni 20 MB dan dapat dijalankan pada OS Android minimal 2.2 keatas. Hasil kerja Anda dapat diambil dengan screen shot untuk selanjutnya di bagikan ke Facebook.

Related Posts

Belajar Membangun Jembatan DI Game Simulasi Android Bridge Contructor Playground
4/ 5
Oleh