Sunday 23 December 2012

Gara-Gara Google Maps, iOS 6 Makin Laris



Tampaknya Google Maps berhasil membuktikan prestisnya sebagai penyedia layanan peta digital nomor wahid di dunia. Bahkan, Apple tampaknya harus ‘berterima kasih’ kepada Google, karena berkat kembalinya aplikasi tersebut di iPhone dan iPad, jumlah pengguna iOS 6 meningkat.

Tidak dipungkiri gejala tersebut merupakan efek dari ketidakpercayaan pengguna iPhone setelah Apple Maps menunjukkan kinerja yang buruk dalam memberikan detil pemetaan. Alhasil, banyak dari mereka yang enggan meng-update perangkatnya ke iOS 6.

Data yang dilansir MoPub, Kamis (21/12/2012) menyebutkan bahwa sejak lima hari setelah Google Maps ‘tebar pesona’ di App Store, jumlah pengguna yang beralih ke iOS 6 meningkat hingga 29%.
Hal ini berbanding lurus dengan rekor yang dicapai Google Maps, di mana dalam 48 jam setelah diluncurkan minggu lalu di App Store, aplikasi ini telah di-download lebih dari 10 juta kali dan langsung bertengger di peringkat teratas aplikasi terpopuler iOS.

Sayangnya, adopsi iOS 6 yang tinggi ini juga diikuti oleh keluhan bahwa sistem operasi ini membuat baterai cepat habis. Jadi apakah demi Google Maps, pengguna rela untuk men-charge baterai lebih sering dari biasanya karena masalah yang ada pada iOS 6?

Related Posts

Gara-Gara Google Maps, iOS 6 Makin Laris
4/ 5
Oleh