Friday 20 July 2012

Malas Baca Email, Gubernur New York Gunakan PIN dan BBM di BlackBerry-nya

Para politisi punya sejuta rahasia yang tidak akan dibagi kepada masyarakat umum. Dan kini para hacker telah mudah mengincar email para pejabat dan keluarga. Jadi cara untuk menghindari mengirimkan pesan melalui email, yang biasanya berjalan melalui beberapa server dan dapat dengan mudah dibaca oleh pihak ketiga, Gubernur Negara Bagian New York Andrew Cuomo menggunakan BlackBerry untuk berkomunikasi dengan stafnya melalui fasilitas BlackBerry Messenger dan PIN.



Sistem ini digunakan sebagai pengganti saat  panggilan telepon tidak dapat dilakukan. Tidak seperti email yang dapat dipulihkan setelah penghapusan, pesan BlackBerry Messenger tidak meninggalkan jejak dan sekali mereka dihapus, mereka hilang selamanya. Sumber mengatakan bahwa PIN Gubernur hanya diketahui oleh lingkaran dalam balai kota New York.

Juru bicara Gubernur, Josh Vlasto, mengatakan bahwa bukan rahasia Cuomo benci menggunakan email dan lebih memilih membuat panggilan telepon. Sementara Gubernur mungkin berpikir bahwa pesan PIN dengan menggunakan BBM menawarkan bentuk perlindungan dari masalah hukum, Robert Freeman, Komite negara pada Open Goverment mengatakan bahwa dalam bentuk apapun, komunikasi internal tidak dapat dibaca oleh publik.

Namun, alasan Cuomo membenci email salah satunya ketika fasilitas ini ternyata mampu menurunkan karir mantan Jaksa Agung Eliot Spitzer. Staf Cuomo tahu untuk segera menghancurkan email dan pesan PIN. Juga menggunakan sistem serupa adalah Menteri Luar Negeri Hillary Clinton.

Related Posts

Malas Baca Email, Gubernur New York Gunakan PIN dan BBM di BlackBerry-nya
4/ 5
Oleh