Sunday 15 July 2012

Handset Nokia Lumia Diprediksi Belum Membaik

Bagaikan pesawat yang kehabisan bahan bakar, Nokia meluncur lebih cepat menuju daratan dalam kecepatan yang cukup mencengangkan. Namun masa suram itu seperti akan membaik pada 19 Juli nanti. Karena pada tanggal itu, Nokia akan mengungkapkan keuangan kuartal mereka dan mudah-mudahan memberikan kita rincian menggembirakan tentang penjualan Windows Phone Lumia.


Analis sebelumnya memang telah memprediksi penjualan Lumia dalam tiga bulan terakhir dari April sampai Juni, dengan rata-rata penjualan diperkirakan berada pada 3,8 juta unit. Namun kami belum bisa memastikan berapa banyak sumbangan smartphone Lumia pada angka tersebut dibandingkan dengan penjualan handset Symbian.  Karena di Indonesia sendiri, ponsel Windows Phone Lumia juga masih belum bisa berkompetisi dengan platform Android dan Apple.

Dampak dari hadirnya ponsel Lumia 610 saja belum terlihat secara jelas terhadap market share Nokia di Indonesia. Meskipun handset yang berjalan pada Windows Phone versi terbaru Manggo ini sedikit memberikan keuntungan untuk bersaing dengan versi low-end Android yang sebagian besar berjalan di Gingerbread.
 

Malah yang membuat kami terkejut adalah pernyataan Nokia tentang tidak adanya update Windows Phone 8 terhadap handset high-end mereka, Lumia 800 dan Lumia 900. Akibatnya, banyak orang akan menunda belanja ponsel mereka di kedua Lumia itu dan lebih baik menunggu hadirnya perangkat Windows Phone 8 yang lebih baru. Hasilnya kedua ponsel tersebut dalam beberapa bulan lagi akan segera menjadi barang usang yang tidak akan pernah bisa diupdate.

Dengan fakta tersebut, mampukah Nokia meraup keuntungan lebih besar dari penjualan handset di kuartal ini, kita tunggu saja

Related Posts

Handset Nokia Lumia Diprediksi Belum Membaik
4/ 5
Oleh