Friday 11 April 2014

Custom ROM Android untuk Smartphone Nokia X Sudah Tersedia

http://cocomeong.blogspot.com/2014/04/custom-rom-android-untuk-smartphone.html

Keunggulan utama dari smartphone Android ketimbang platform mobile lainnya adalah kemudahan dalam melakukan kustomisasi. Setelah sebelumnya sudah tersedia cara untuk melakukan rooting pada smartphone tersebut, kali ini seorang developer senior di forum XDA dengan username dhacker29 pun berhasil menciptakan custom ROM pertama untuk Nokia X.

Menurut kabar yang dikutip CocomeongInfo dari dari NDTV, custom ROM tersebut dibangun berbasiskan pada Code Aurora. ROM tersebut pun menggunakan sistem operasi Android Jelly Bean 4.1.2 dan memberikan beberapa peningkatan serta optimasi untuk perangkat Android dengan prosesor Qualcomm tersebut.

Beberapa fitur yang bisa dijalankan pada custom ROM ini antara lain adalah konektivitas jaringan, kamera, FM radio serta dukungan dual SIM card. Selanjutnya, fitur pendukung lainnya yang bisa dipakai antara lain adalah panggilan telepon, Bluetooth, GPS, playback media, MTP serta sensor. Sebagai tambahan, dhacker29 juga membuat software navigasi tambahan yang memudahkan pengoperasian smartphone Nokia X.

Untuk menyematkan custom ROM ini, CInfonia pun bisa mengikuti langkah-langkah yang ada pada link ini. Satu hal yang perlu diperhatikan, menginstal custom ROM ini bisa membuat handphone Nokia X rusak dan bahkan menghilangkan garansi resminya. Jadi, selalu lakukan data backup sebelum melakukan rooting.

Related Posts

Custom ROM Android untuk Smartphone Nokia X Sudah Tersedia
4/ 5
Oleh