Friday 7 June 2013

Guncrafter:Game Perang Perangan dan Merakit Senjata Untuk Perangkat Android dan iOS

Anda tentunya sudah tidak asing lagi dengan game bergenre first person shooter atau game Minecraft. Game-game seperti itu tentunya sudah banyak terdapat di App Store atau Google Play dan Anda bisa mendapatkannya dengan mudah. Salah satu game perang perangan dan Minecraft terbaru yang masuk daftar App Store dan Google Play adalah Guncrafter. Guncrafter merupakan sebuah game yang memiliki genre seperti game first person shooter namun dikemas dalam konsep yang lebih ringan. Game ini dirilis oleh Naquatic LLC pada bulan Mei lalu dan dapat dengan mudah didapatkan di App Store atau Google Play. Hadirnya Guncraft dijajaran game berjenis tembak-tembakan dan Minecraft memberikan angin segar bagi para gamers yang sudah bosan dengan game sejenis yang monoton. Berikut ini akan dibahas mengenai Guncrafter, game tembak-tembakan dari Naquatic LLC.
Deskripsi dan Konsep
 Karena game Guncrafter merupakan game Minecraft, tentunya Anda memiliki kesempatan untuk merakit persenjataan yang dibutuhkan dalam game sesuka hati Anda. Seperti halnya game Minecraft lain, game perang perangan ini memiliki grafis pixilated cube besar baik dari segi menu, building screen, atau berbagai setting yang terdapat dalam game ini. Dengan adanya fitur merakit senjata sendiri, tentunya game ini sangatlah menarik untuk dimainkan. Anda memiliki kesempatan untuk merakit dan memainkan senjata impian Anda seperti halnya slogan game ini ‘Dream it. Build it. Use it’. Tim developer pada dasarnya telah berhasil membangun konsep game ini dengan baik. Terbukti dengan masuknya game ini ke dalam daftar Top 5 App di App Store. Selain itu, sebaiknya Anda merakit senjata Anda sebaik mungkin karena nantinya senjata Anda akan diadu dengan para pemain game Guncrafter di seluruh dunia.
Gameplay dan Controls
Sebelum mulai memainkan game tembak-tembakan ini, Anda diharuskan untuk merakit senjata Anda sendiri dengan elemen-elemen yang telah disiapkan. Proses perakitan senjata dalam game ini terbilang cukup sederhana namun menyenangkan untuk dilakukan. Selain itu, Anda dapat merakit senjata dengan meniru gaya senjata lain atau Anda dapat membuat senjata impian Anda sendiri. Untuk merakit senjata, terdapat 4 elemen penting yang merupakan fondasi untuk merakit senjata impian Anda. 4 elemen penting itu adalah moncong senjata, pelatuk, body senjata, dan pembidik atau sight. Tidak ada batasan apapun mengenai senjata yang harus Anda rakit. Dengan adanya hal tersebut, maka Anda bebas mengekspresikan diri untuk membuat senjata sekeren dan seunik mungkin sesuai dengan apa yang Anda inginkan.
Begitu Anda selesai bersenang-senang dengan proses perakitan senjata idaman Anda, Anda harus membawa senjata itu ke arena tembak. Di arena tembak tersebut sudah terdapat pemain lain yang datang dengan persenjataan mereka. Pemain lain tersebut berasal dari berbagai negara di dunia dan berperan sebagai musuh Anda dalam game tembak-tembakan ini. Anda dan musuh Anda akan menembaki objek yang sama dalam satu ruangan dengan kurun waktu 40 detik. Bila dalam 40 detik Anda berhasil menembaki objek lebih banyak dari pada lawan Anda, maka otomatis Anda akan lebih banyak mendapatkan koin dari pada musuh-musuh Anda dan otomatis keluar sebagai pemenang.
Game tembak-tembakan bernama Guncrafter ini memiliki kontrol game yang cukup sederhana. Anda dapat melakukan tap pada layar bila Anda ingin mulai menembaki objek. Untuk melihat keadaan di kiri dan kanan Anda cukup gunakan tilt dan swipe kiri atas untuk mereload peluru senjata Anda. Sangat sederhana dan tidak sulit untuk dilakukan serta Anda tidak perlu melakukan penyesuain diri dalam hal mengontrol game ini.
Level / Story
Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, Anda akan mendapatkan koin yang berfungsi sebagai alat tukar untuk melakukan upgrade senjata di game Guncrafter. Setiap Anda berhasil mengatasi musuh-musuh Anda dalam game tembak-tembakan ini. Anda akan memperoleh 5 koin bila Anda memenangkan pertandingan. Hanya saja untuk mendapatkan senjata level 3, Anda harus memiliki sekitar 1000 koin. Untungnya, game Guncrafter ini menyediakan  mini game yang mana Anda dapat memperoleh 50 koin bila Anda memainkannya dengan sempurna.
Berbicara tentang fitur mini game dalam Guncrafter, Anda akan disuguhkan dengan sebuah game sederhana di mana Anda harus menembaki kotak yang berputar-putar dengan sangat cepat. Kotak itu berisi koin dan seed atau benih. Seed atau benih dalam mini game ini dapat berubah menjadi koin setelah Anda menanamnya dan menunggu selama beberapa menit. Secara keseluruhan, mini game ini terdiri dari 3 level. Semakin tinggi level yang Anda capai, makan semakin banyak hadiah koin yang bisa Anda kumpulkan untuk mengupgrade senjata Anda. Upgrade senjata tentunya sangat penting dalam game tembak-tembakan ini.
Graphic dan Sounds
Bila mengingat game ini mengusung gaya Minecraft, tentunya Anda secara tidak langsung akan menilai bahwa game tersebut memiliki desain grafis yang biasa saja dan terkesan minim. Guncrafter merupakan salah satu dari sekian banyak jenis game Minecraft yang ada di dunia ini pun memiliki desain grafis yang memang bisa dibilang minim sekali. Akan tetapi, tim developer berhasil mengemasnya ke dalam suatu tampilan yang rapi dan sangat baik. Selain itu, game tembak-tembakan ini tidak mengalami lag. Hal tersebut tentunya menjadi angin segar bagi para penyuka game online
Kesimpulan dan Download
Secara keseluruhan Guncrafter merupakan sebuah game tembak-tembakan yang dikemas dan dikembangkan dengan baik oleh tim developer-nya. Konsep perakitan senjata sendiri tentunya sangat menarik untuk dilakukan oleh para pecinta game. Untungnya tim developer game Guncrafter menyediakan fitur menyenangkan tersebut di dalam salah satu game terbaru yang dirilis oleh Naquatic LLC. Kabar baiknya, game ini dapat dimainkan di gadget berbasis iOS atau Android dan Anda dapat mendownload game ini secara cuma-cuma baik di App Store atau Google Play.
App Store  : Guncrafter, Free
Google Play : Guncrafter, Free

Related Posts

Guncrafter:Game Perang Perangan dan Merakit Senjata Untuk Perangkat Android dan iOS
4/ 5
Oleh