Monday 27 May 2013

Handphone Android Lenovo A706 Terbaru Dengan Harga yang Terjangkau


Lenovo A706 sebenarnya sudah sejak bulan Juli kemarin sudah dirilis di pasaran tapi untuk pasar Indonesia sendiri baru diluncurkan beberapa waktu lalu. HP Android Lenovo terbaru ini hadir dengan spesifikasi perangkat keras yang mungkin hanya ditemukan pada smartphone kelas atas. Uniknya, walaupun menggunakan perangkat keras untuk smartphone premium, Lenovo A706 ini ditargetkan untuk pasar smartphone kelas menengah dengan kisaran harga yang cukup murah yaitu sekitar 2 jutaan yang membuat smartphone ini dijamin menarik minat para pencari smartphone di kelas ini.


Desain, Dimensi dan Berat
Sekilas, HP Android Lenovo ini mirip dengan desain dari Nokia Lumia 710 yang berbentuk seperti candy bar walaupun sebenarnya semua model dari seri A pada smartphone Lenovo memang menggunakan desain ini. Yang sedikit unik adalah bagian cover belakang dari HP Android Lenovo ini yang menggunakan bagian asimetris yang memiliki warna yang berbeda dibanding dengan warna badan sehingga terlihat kontras. Lenovo A706 sendiri memiliki ukuran yang lumayan standar yaitu 135.2 x 68.8 x 10.4 mm serta bobot 137 gram yang selain pas di tangan, tapi juga tidak berat saat digunakan maupun dibawa.
Performa dan Layar
Hadirnya prosesor quad core dalam Snapdragon MSM8225Q dengan clock speed sebesar 1.2GHz serta dukungan memori RAM sebesar 1 GB membuat performa dari HP Android Lenovo dapat diuji. Selain itu, penggunaan GPU Adreno 203 sudah cukup untuk memainkan game dengan kualitas HD yang sekarang marak di pasaran. Dengan dukungan perangkat keras yang mumpuni ini, Lenovo A706 dijamin mampu memberikan persaingan dengan smartphone kelas premium sekalipun. Soal layar, HP Android Lenovo terbaru ini menggunakan layar berpanel IPS dengan ukuran 4.5 inch serta resolusi 854 x 480. Sayangnya, ketajaman dari layar dirasakan kurang karena hanya memiliki pixel density sebesar 217 ppi saja. Ini akan mengurangi kenikmatan terhadap layanan multimedia dalam smartphone macam menonton video atau bermain game.
Konektivitas dan Memori Penyimpanan
Selain dukungan dual SIM yang mendukung 2 jaringan GSM dalam satu smartphone in, HP Android Lenovo ini juga mendukung fitur konektivitas lain macam WiFi serta Bluetooth. Selain itu, teknologi GPS dengan dukungan A-GPS juga turut hadir melengkapi sektor konektivitas dari Lenovo A706. Dengan dukungan memori internal sebesar 4 GB serta dukungan slot microSD yang mendukung memori eksternal sampai 32 GB, masalah memori penyimpanan bukanlah masalah untuk HP Android Lenovo terbaru ini.
Kamera dan Video Recorder
Lenovo A706 hadir dengan dukungan kamera utama yang beresolusi 5 MP dengan LED flash serta kamera depan yang beresolusi VGA. Kamera utama yang hanya beresolusi 5 MP ini masih kalah dengan beberapa smartphone khsusnya buatan Cina yang mampu menawarkan kamera dengan resolusi 8 MP. Kamera utama pada HP Android Lenovo ini mampu menghasilkan video dengan resolusi HD serta kamera depan dapat melakukan video chat walaupun kualitas video yang dihasilkan sangat buruk akibat resolusi yang sangat kecil untuk smartphone jaman sekarang.
Baterai dan Fitur Lain
HP Android Lenovo ini hadir dengan baterai berkapasitas 2000 mAh yang tidak terlalu istimewa mengingat penggunaan prosesor quad core membutuhkan daya baterai yang tidak sedikit. Kelemahan ini dapat diatasi dengan penggunaan power bank yang semakin terjangkau di pasaran dengan kapasitas yang besar. Fitur dual SIM pada ini ternyata menggunakan teknologi Dual Standby yang membuat salah satu SIM harus non-aktif ketika pengguna menggunakan SIM yang lain. Jika Lenovo mau menerapkan teknologi Dual Active, maka kedua SIM dapat aktif tanpa harus mengganggu jaringan yang lain.
Harga dan Kesimpulan
Seperti yang sudah diperkirakan, harga HP Android Lenovo terbaru ini masih bisa terjangkau oleh sebagian besar kalangan. Dengan harga hanya sekitar 2 jutaan Rupiah, Lenovo A706 sudah dapat dimiliki. Dengan keunggulan pada prosesor yang menggunakan quad core, layar yang menggunakan panel IPS, serta dukungan 2 jaringan dalam 1 smartphone membuat Lenovo A706 cukup pantas untuk dilirik bagi calon pembeli yang menginginkan smartphone dengan spesifikasi handal tapi dengan harga yang terjangkau di kantong.

Related Posts

Handphone Android Lenovo A706 Terbaru Dengan Harga yang Terjangkau
4/ 5
Oleh